Khasiat Minyak Gaharu

7 Manfaat Minyak Gaharu

Gaharu dan Minyak Gaharu telah dipergunakan sejak lampau bahkan sepanjang sejarah kehidupan manusia dari sejak zaman para Nabi dan Rasul, saat ini, hingga masa mendatang dan bahkan di kehidupan yang akan datang. Tidak heran jika Minyak Gaharu dikenal dan dipergunakan oleh banyak agama-agama dan para pemeluknya di dunia ini. Tidak hanya sebatas berkaitan dengan aspek spiritualitas dan peribadatan melainkan juga karena Minyak Gaharu memiliki khasiat dan manfaat yang sangat fundamental bagi kehidupan manusia itu sendiri. Berikut diantaranya:

[1] Spiritualitas (The Spirituality). Gaharu telah digunakan oleh umat manusia dari masa ke masa sejak zamannya para Nabi dan Rasul, saat ini, hingga masa mendatang sebagai sarana peribadahan. Meningkatkan kekhusyuan. Mendongkrak energi batin. Mencerahkan indra. Menembus batas spiritualitas. Dalam rangka pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

[2] Pikiran (The Mind). Minyak esensial gaharu digunakan untuk tujuan fisik yang tak terhitung jumlahnya, namun sejarah panjang Khasiat Minyak Gaharupenggunaannya adalah dalam hal pikiran dan untuk tujuan spiritual, ibadah, emosional. Sejak lama para ahli telah menggunakan minyak gaharu untuk kemampuannya dalam memberikan manfaat spiritual dan emosional. Minyak gaharu menerangi pikiran dan memperkuat kekuatan pikiran, mengangkat kecerdasan emosional Anda dan ketika digunakan dalam sembahyang, dzikir, meditasi dapat membuat Anda di jalan menuju pencerahan spiritual. Ketika dihirup, aroma minyak esensial gaharu membantu memfokuskan pikiran dan menyingkirkan energi negatif. Hal ini dapat digManfaat Minyak Gaharuunakan untuk mengurangi beberapa keluhan umum saat ini seperti stres dan kecemasan sekaligus meningkatkan perasaan tenang dan kedamaian fikiran dan jiwa. Minyak esensial gaharu dapat digunakan untuk meningkatkan energi batin dan membawa ketenangan bagi pikiran dan jiwa. Minyak gaharu digunakan karena kemampuannya untuk memperkaya semangat seseorang dan menembus indra. Dalam ibadah/sembahyang/dzikir/meditasi, gaharu digunakan untuk membersihkan pikiran memungkinkan fokus mutlak dengan diri; hal itu menanamkan kedamaian batin mutlak, energi positif dan kesadaran yang ditingkatkan. Anda dapat menghirup beberapa tetes secara langsung bila diperlukan atau menebarkannya di samping tempat tidur Anda di malam hari. Minyak gaharu dapat membantu insomnia karena salah satu senyawa alaminya adalah valerian yang berhubungan dengan kemampuannya untuk membuat tidur lebih tenang dan lebih lelap. Singkatnya, menghirup aroma gaharu dapat meningkatkan kemampuan fungsi otak dan kecerdasan. Mendongkrak kekuatan akal sehat. Menjernihkan fikiran. Telah diteliti dan dibuktikan oleh ilmuwan-ilmuwan Jepang. Sehingga menghirup aroma Gaharu sangat baik untuk digunakan oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan maupun oleh orang dewasa. (Baca juga: Agarwood Essential Oil 2016).

[3] Jiwa (The Soul). Aroma Gaharu juga dapat meningkatkan kecerdasan emosional. Menerangi jiwa. Menetralisir stress, depresi, kecemasan serta menstabilkan emosional dan aspek psikologis yang sedang terganggu. Mendatangkan ketenangan. Menanamkan kedamaian batin secara mutlak.

Seksualitas Minyak Gaharu[4] Seksualitas. Ada banyak sekali tulisan yang mengaitkan minyak atsiri gaharu dengan persoalan seksual. Hal ini secara luas menyatakan bahwa minyak gaharu murni memiliki sifat-hal afrodisiak dapat meningkatkan libido, meningkatkan jumlah sperma dan bahkan memerangi ejakulasi dini. Sehingga sangat bermanfaat di dalam meningkatkan keintiman dan keharmonisan pada pasangan suami istri. Ketika diterapkan pada kulit, aroma dilepaskan perlahan-lahan selama sekitar 12 sampai 15 jam. Namun hati-hati untuk melakukan tes olesan pertama, atau beradalah di sisi yang aman dengan menggunakan pengencer terlebih dahulu seperti alkohol atau pelarut minyak. Seksualitas. Aroma Gaharu kaya akan hal afrodisiak. Meningkatkan keintiman pasangan suami istri. Mendongkrak libido. Menjaga keharmonisan rumah tangga dan keluarga.

[5] Obat & Pengobatan. (Arab) Ibnu Sina: Gaharu menjaga setiap inci tubuh manusia hingga fikiran dan urat syaraf. (China) obat sakit perut, kanker, penghilang rasa sakit, diare, tersedak, tumor paru-paru, tumor. (Eropa) kanker. (India) tumor usus. (Jepang, USA, Korea, dll) penghilang stress, sakit perut, asma, hepatitis, gangguan ginjal, sirosis, serta pembengkakan liver. RemaKhasiat Gaharu untuk Rematiktik dan Nyeri Sendi. Minyak gaharu telah digunakan selama bertahun-tahun dan masih digunakan hingga saat ini untuk meringankan banyak kondisi yang menyakitkan termasuk rematik dan bentuk lain dari arthritis. Minyak ini memiliki anti-rematik, anti-inflamasi, dan analgesik sifat yang membuatnya menjadi pengobatan alami dan aman serta berguna bagi mereka yang mencari solusi yang efektif untuk menghilangkan rasa sakit. Campurkan minyak gaharu Anda dengan minyak kelapa atau minyak jojoba untuk membuat minyak pijat penghilang rasa sakit. Atau Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial gaharu untuk kompres panas dan menerapkannya di daerah yang sakit.

Fungsi Diuiretik Minyak Gaharu[6] Kesehatan & Kecantikan. Memiliki sifat diuretik. Memiliki fungsi aromaterapi dan relaksasi. Memiliki sifat detoksifikasi. Anti depresi. Anti asmatik. Anti microba. Anti septik. Anti biotik. Sebagai bahan kosmetik dan kecantikan kulit. Dll. Minyak esensial gaharu memiliki sifat diuretik yang berarti bahwa ia mempromosikan lebih sering buang air kecil serta meningkatkan kuantitas urin yang diproduksi. Ini berarti bahwa minyak esensial gaharu dapat digunakan untuk membantu detoksifikasi tubuh dan membersihkan kelebihan garam dan asam urat yang dapat menyebabkan sejumlah keluhan. Apalagi jika dibantu dari dalam tubuh dengan menkonsumsi teh daun gaharu khususnya dalam mengatasi berbagai masalah dan gangguan saluran pembuangan air kecil ini, tentunya akan lebih maksimal.

[7] Kesenangan. Menyukai wewangian merupakan fitrah manusia. Wewangian merupakan salah satu kesenangan para Nabi dan Rasul. Salah satunya adalah wewangian khas yang dihasilkan dari Gaharu yang merupakan pohon surgawi dan akan dipergunakan kembali oleh para penghuni surga. Wallohu A’lam bi showab.

Source:
Disarikan dari berbagai sumber oleh Gilang Gaharuda
http://bisnisgaharu.com/7-manfaat-minyak-gaharu/

Jual 7 Manfaat Minyak Gaharu